SELAMAT DATANG di BAITUL MAL KABUPATEN ACEH SELATAN. Sekretariat Pengurusan Zakat, Infaq & Shadaqah ( ZIS ) Se - Kabupaten Aceh selatan

Rabu, 15 September 2010

PRESIDEN SALURKAN ZAKATNYA KE BAZNAS

Add caption
Seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Indonesia, Dr H Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY) menyerahkan zakat atas penghasilannya secara rutin melalui BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional).

Bertempat di Istana Negara Jakarta, pada Rabu (8/9) pengurus BAZNAS diterima Presiden. Pada kesempatan itu Presiden RI melakukan pembayaran zakat fitrahnya Rp 2.275.000 dan zakat penghasilannya Rp 24.067.200  yang langsung diterima ketua umum BAZNAS, Didin Hafidhuddin.

Dalam kesempatan tersebut,Ketua Umum BAZNAS  Didin Hafidhuddin mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan  Presiden dan Menteri Agama, sehingga BAZNAS dapat melaksanakan tugas pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat di tingkat nasional serta melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai zakat secara berkelanjutan di tengah masyarakat.

Tak hanya itu, pengurus BAZNAS melaporkan perkembangan pengelolaan zakat yang dilakukan BAZNAS dan lembaga pengelola zakat lainnya yang bekerja berdasarkan Undang-Undang Nomor 38 Tahun 1999 tentang Pengelolaan Zakat.
Dalam silaturahim tersebut SBY berjanji pada Oktober depan akan memfasilitasi BAZNAS dalam pertemuan sidang kabinet terbatas dan akan mengundang KADIN dalam rangka membahas potensi zakat di Indonesia.

Dalam laporannya, BAZNAS memberikan angka untuk pengumpulan dana zakat secara nasional yang mencakup penerimaan infaq dan shadaqah pada tahun 2009 oleh semua lembaga pengelola zakat adalah sebesar Rp 1,2 triliun, dan tahun 2010 ini BAZNAS memprediksikan penerimaan dana ZIS  bisa mencapai Rp 1,5 triliun.

Sedangkan untuk pendistribusian dan pendayagunaan dana ZIS (Zakat, Infak dan Sedekah) BAZNAS telah menjalankan 5 (lima) program secara garis besarnya yaitu, Indonesia Peduli (kemanusiaan), Indonesia Sehat (kesehatan), Indonesia Cerdas (pendidikan), Indonesia Makmur (ekonomi), dan Indonesia Takwa (dakwah dalam arti luas). 

Pengurus BAZNAS mengucapkan terima kasih kepada Presiden yang telah menyalurkan zakat melalui BAZNAS. Keteladanan Presiden sebagai seorang Muslim, yang setiap tahun membayar zakat melalui BAZNAS, diharapkan memberi pengaruh positif bagi para pejabat negara lainnya dan segenap umat Islam di Indonesia, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada badan amil zakat yang dibentuk oleh Pemerintah.
Syaiful Anwar

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus

kritik & saran

"Salam Pengurus Kantor Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan"