SELAMAT DATANG di BAITUL MAL KABUPATEN ACEH SELATAN. Sekretariat Pengurusan Zakat, Infaq & Shadaqah ( ZIS ) Se - Kabupaten Aceh selatan

Rabu, 15 September 2010

GEDUNG SEKOLAH PUN JADI CAMP PENGUNGSIAN


Pakistan- Kondisi memprihatinkan kembali terlihat di camp pengungsian Gout High School, Babara Provinsi Queber Pacthonkwa Pakistan. Pasca banjir yang merendam lebih dari seperlima negara Pakistan atau seluas negara Italy itu membawa luka bagi masyarakat sekitar Dalla Charsada Pakistan.

Keprihatian terlihat pada Senin (30/8) ketika 150 Kepala Keluarga yang terdiri dari 1000 orang berkumpul disebuah sekolah yang disulap menjadi camp pengungsian. Setiap ruang kelas sudah berubah menjadi tempat tidur yang hanya beralas tikar seadanya.


Diluar halaman sekolahpun tampak anak-anak mulai dihibur oleh para relawan yang datang untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang hidup masih dibawah garis kemiskinan.
Sementara anak-anaknya dibawah tenda sedang belajar menyanyi dan mewarnai, ibu-ibu di camp tersebut sedang banyak yang mengantri untuk mendapatkan pengobatan gratis dari tim kemanusiaan dan kesehatan.


Di sini selain membutuhkan makanan dan obat-obatan, para pengungsipun membutuhkan air bersih, peralatan dapur yang hanyut dibawa banjir, kelambu, piring, gelas, panci dan lainnya. Banjir yang menimpa Pakistan sebesar ini tidak pernah terjadi dalam 100 tahun terakhir. Lebih dari 20 juta rakyat terkena dampaknya.


Syaiful Anwar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kritik & saran

"Salam Pengurus Kantor Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan"